Rabu, 13 Agustus 2014

DAERAHKU (GRESIK)

"Sebelumya saya berasal dari daerah Gresik saya akan memberi sedikit informasi tentang              
 daerah saya mulai dari budaya /tradisi,makanan,Ciri khas"

Budaya/tradisi di daerah saya masih ada cukup lama hingga sekarang masih terus berlangsung yakni tradisi rebo wekasan, Haul Bungah, Nyadran di desa Abar-abir, malem selawe, dan pasar bandeng.

pasar bandeng diadakan setiap mau lebaran
Makanan yang menjadi ciri khas daerah saya adalah nasi krawu, Pudak,sego rumo,Otak-otak,bandeng, Bonggolan,Jubung,Ayas,Ubus,Gajih pinggir, Bontosan Giri yang hanya ada di daerah sekitar makam Sunan Giri, Sego menir,Lontong manggul pudak,otak-otak bandeng dsb

Ciri khas dari daerah saya Gresik adalah kota padat industri tak jarang banyak orang bilang bahwa di Gresik udara nya sangat panas, dan di saat ini Gresik juga sedang proses pembuatan Pelabuhan Internasional. Selain itu kota industri Gresik juga dikenal sebagai kota pudak dan kota santri, orangnya sangat ramah tama, suka bersosialisasi dan bahasa yangdi gunakan adalah bahasa campuran antara bahasa indonesia dan jawa.


















































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar