Rabu, 13 Agustus 2014

Tentang Perkembangan atau Kemajuan Tehnologi

 


 
         Perkembangan atau Kemajuan Teknologi tidak dapat di pungkiri lagi kalau berkembang sangat cepat dan pesat. Sarana pelengkap dan pembantu dalam proses kegiatan yang cepat ini mulai di gunakan mulai dari kalangan muda sampai tua, kaya sampai miskin dll. Tehnologi merupakan alat bantu untuk mengambil, mengolah, menyimpan, dan menyajikan informasi secara tepat,cepat,dan efisien. Melalui Tehnologi kita juga disajikan data yang sesuai dengan kebutuhan.

     Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan wahana pembelajaran dan penyampai materi pendidikan  yang tepat,cepat,dan efisien. Sebagai media pendidikan komunikasi dilakukan dengan menggunakan media-media komunikasi seperti telepon,komputer,internet,dsb. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat ini merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan demi terciptanya suatu kehidupan yang berjalan dengan aman,nyaman,tentram. Adapun dampak yang ditimbulkan akibat dari teknologi informasi dan komunikasi adalah:
      a)  Dampak Positif , antara lain: Saluran informasi dan komunikasi menjadi lebih cepat,tepat,dan akurat, Aktifitas manusia menjadi lancar dan terpenuhi,Kegiatan pembelajaran akan menjadi lebih efektif efisien dan menyenangkan karena adanya teknologi yang membantu,Internet mempermudah pelajar untuk memperoleh bahan dan tugas seta dapat menghasilkan pundi pundi uang. 
         b) Dampak Negatif, antara lain: Di salah gunakan oleh pihak-pihak tertentu misalnya tindak kejahatan penipuan melalui jejaring sosial fb dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar